Minggu, 20 Januari 2019

PRESTASI FUTSAL


SMP NEGERI 4 TANJUNG MORAWA BERHASIL SANDINGKAN TROPY TOURNAMENT FUTSAL PIALA BUPATI KABUPATEN DELI SERDANG DAN TROPY PIALA GUBERNUR PROVINSI SUMATERA UTARA


Foto Bersama: Usai meraih kemenangan dalam Final Futsal Piala Gubsu Tahun 2016 antara SMP Negeri 4 Tanjung Morawa melawan SOS Medan berakhir dengan skor 12 : 7


Medan, 14 September 2016 di Gedung Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara digelar Open Tournament Futsal tingkat Sumatera Utara yang bertajuk Sumut Paten Cup 2016. Tournament ini memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi, piala tetap, uang pembinaan dan voucher.
Kegiatan yang digadang-gadang dapat memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan jumlah peserta terbanyak ini menyelenggarakan pertandingan dalam 6 kategori yaitu kategori SD, SMP, SMA, Mahasiswa, Umum dan Instansi. Untuk kategori SMP diikuti oleh 64 tim yang tersebar di Provinsi Sumatera Utara.
Semua tim bertanding di lapangan futsal bertaraf internasional di GOR Dispora Sumut jalan Williem Iskandar Medan. Hasil akhir pertandingan dimenangkan oleh Tim Futsal SMP Negeri 4 Tanjung Morawa setelah bertanding melawan Tim Futsal SOS Medan di babak final dengan skor telak 12 : 7.
Masih segar dalam fikiran kami etos kerja guru dan semangat anak-anak dalam mengikuti jalannya pertandingan, antara lain: di babak penyisihan berhasil meraih skor maksimal dengan mengalahkan beberapa sekolah antara lain: SMPN4TM vs SMP Miftáhussalam (3:2). SMPN4TM vs SMP Teĺadan (4:0). SMPN4TM vs SMP Mulia (8:2). SMPN4TM vs SMP Brigjend Kàtamso (10:2). SMPN4TM vs SMPN11 Medan (6:1). SMPN4TM vs SMPN2 Medan (9:3). Dan di final SMPN4TM vs SMP SOS Medan dengan skor 12 : 7. Atas hasil ini, SMP Negeri 4 Tanjung Morawa berhasil menyandingkan 2 tropy bergengsi sekaligus, yaitu Tropy Juara I Futsal antar pelajar Piala Bupati Kabupaten Deli Serdang dan Tropy Juara I Futsal Piala Gubernur Sumatera Utara Tahun 2016. Yang lebih membanggakan lagi bagi sekolah bahwa, predikat pemain terbaik (Abdul Haris Zaelany Nasution) dan Top Scorer (Muhammad Nurhadiansyah) juga diraih oleh atlit-atlit kami, tegas kepala sekolah.
Saat dikonfirmasi, Budi Siswoyo, S. Pd selaku kepala sekolah menyatakan bahwa sungguh berat perjuangan anak-anak kita dalam tournament ini, namun berkat doa kita semua dan proses pembimbingan yang berkelanjutan dalam kurun waktu 2 tahun sudah nampak hasilnya, untuk diketahui bahwa SMP Negeri 4 Tanjung Morawa berdiri sejak Juni 2012, sampai sekarang berusia kurang dari 5 tahun.
Hasil gemilang ini diraih tentu atas kerjasama dan usaha keras semua pihak. Seperti dilansir oleh kepala sekolah Budi Siswoyo, SPd. Untuk itu kepsek mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bimbingan serta pembinaan yang dilakukan oleh Joshuanta Tarigan, S.Pd, Danta, IBP Pandiangan, S.Pd, Nurlaila Sari Tambunan, S.Pd selaku guru sekaligus pelatih di bidang olah raga ini.
Selanjutnya disampaikan kepada kami bahwa di SMP Negeri 4 Tanjung Morawa disediakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan setiap hari sabtu antar pukul 10.00 – 12.30 seperti: pencak silat, renang, sepak bola, futsall, badminton, volley, pramuka, paskibra, atletik, paduan suara, sanggar tari, dan lainnya. Hampir semua cabang ekstrakurikuler terus dapat membanggakan sekolah dari mulai ajang Pekan Olahraga Kecamatan (POPCAM) sebagai juara umum, Juara umum kegiatan Kemsama Pramuka Penggalang tingkat Sub Rayon 35 Tanjung Morawa, dan yang terakhir enam kategori juara diraih pada festival renang Ikatan Masyarakat Deli Serdang tahun 2016, sambungnya.






5 komentar:

  1. Semangat terus dalam mencerdaskan anak bangsa dengan ketulusan hati dan keikhlasan menuju anak didik yang berakal sehat dan dan beakhlak yang mulia menuju masa depan yang cemerlang. Kesuksesan selalu menyertai kita.(Sekretaris IGI Deli Serdang)

    BalasHapus
  2. Semangat terus dalam mencerdaskan anak bangsa dengan ketulusan hati dan keikhlasan menuju anak didik yang berakal sehat dan dan beakhlak yang mulia menuju masa depan yang cemerlang. Kesuksesan selalu menyertai kita.(Sekretaris IGI Deli Serdang)

    BalasHapus
  3. Kepala sekolah hebat mencetak prestasi di berbagai bidang. Semoga kami tertular jg ya Pak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. Usaha, doa dan dana dipersiapkan agar meraih juara

      Hapus

TESTIMONI

KEGIATAN GOTONG ROYONG DAPAT CIPTAKAN KERUKUNAN UMMAT

KEGIATAN  GOTONG  ROYONG  DAPAT  CIPTAKAN  KERUKUNAN  UMMAT Percut Sei Tuan, (Media Informasi  BKMNI). Kegiatan gotong royong bagi ummat Isl...