Minggu, 20 Januari 2019

JUARA O2SN


HEBAT: SMP NEGERI 4 TANJUNG MORAWA RAIH 8 PRESTASI PADA O2SN TINGKAT KABUPATEN DELI SERDANG


Foto : Kepala Sekolah dan Ketua OSIS 3 Angkatan (2015, 2016, 2017)

Deli Serdang – Tahun Pertama tahun membangun, tahun kedua tahun berbenah diri, tahun ketiga dan seterusnya adalah tahun prestasi. Demikian cita-cita SMP Negeri 4 Tanjung Morawa diungkapkan Kepala Sekolah Budi Siswoyo, S. Pd. Kegiatan Olinpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang baru-baru ini menjadi sarana sekolah untuk menunjukkan prestasinya masing-masing, khususnya di bidang olahraga.


SMP Negeri 4 Tanjung Morawa pada tahun ini kembali meraih 8 (delapan) prestasi dari berbagai cabang lomba diantaranya untuk Cabang olagraga Bulu Tangkis berhasil meraih prestasi Juara 1 Ganda Putri atas nama Desy dan Savira dan Juara 2 Ganda Putra atas nama Ramses berkolaborasi dengan siswa SMP Negeri 1 Tanjung Morawa mewakili Kecamatan Tanjung Morawa. Untuk cabang olahraga Karate diraih oleh Rendy sebagai juara 2 Kata Perorangan sekaligus Juara 3 untuk kategori Kommite. Pada cabang olahraga Renang, juga tidak ketinggalan meraih banyak prestasi diantaranya juara 3 renang 100 meter gaya dada putri atas nama Oktaviona, juara 3 renang 100 meter gaya bebas putri atas nama Aulia Rahma Husni. Yang bersangkutan juga merupakan ketua OSIS Tahun Pelajaran 2017/2018 ini sesuai dengan fungsinya sudah menunjukkan contoh baik bagi teman-temannya. Selanjutnya Juara 1 seri 1 renang gaya dada putra atas nama Jayyid Jiddan. Prestasi yang diraih ini tentu imbas dari pembinaan yang terus menerus dilakukan di SMP Negeri 4 Tanjung Morawa.
Pada kesempatan yang lain, kepada siswa berprestasi tersebut diberikan bantuan transport dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Kabid Pembinaan SMP Bapak Anthonius Surbakti, SE, MM. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa prestasi tak akan bisa diraih tanpa usaha yang keras. Selanjutnya beliau berpesan kepada seluruh guru pendamping dan kepala sekolah yang hadir untuk saling bekerjasama dalam membimbing siswa dan mengalokasikan sebagian dana BOS untuk pembinaan prestasi siswa. Pungkasnya.
Selanjutnya saat dikonfirmasi, Kepala Sekolah menambahkan bahwa minat dan bakat siswa-siswi di sekolah difasilitasi dengan adanya beragam kegiatan ekstrakurikuler yang disediakan sekolah. Saat ditanya berkaitan dengan prestasi akademik, sambil tersenyum Budi Siswoyo mengatakan bahwa kami optimis tahun depan kami akan berprestasi di bidang akademik dan kami sudah memulainya dengan kebijakan sekolah tidak double shift (masuk padi dan siang. Red) mulai tahun ini, tambahnya.

1 komentar:

  1. Semangat terus dalam mencerdaskan anak bangsa dengan ketulusan hati dan keikhlasan menuju anak didik yang berakal sehat dan dan beakhlak yang mulia menuju masa depan yang cemerlang. Kesuksesan selalu menyertai kita.(Sekretaris IGI Deli Serdang)

    BalasHapus

TESTIMONI

KEGIATAN GOTONG ROYONG DAPAT CIPTAKAN KERUKUNAN UMMAT

KEGIATAN  GOTONG  ROYONG  DAPAT  CIPTAKAN  KERUKUNAN  UMMAT Percut Sei Tuan, (Media Informasi  BKMNI). Kegiatan gotong royong bagi ummat Isl...