Minggu, 20 Januari 2019

KEPALA SEKOLAH BERPRESTASI


SMP NEGERI 4 TANJUNG MORAWA BERHASIL MERAIH JUARA I LOMBA KEPALA SEKOLAH BERPRESTASI TINGKAT PROVINSI SUMATERA UTARA

Medan, 12 September 2018 Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung pada tanggal 1 – 4 Juli 2018 lalu, menjadi momentum yang tidak terlupakan bagi Kepala SMP Negeri 4 Tanjung Morawa (Budi Siswoyo, S. Pd). Bagaimana tidak, saat yang telah dicita-citakannya sejak tahun 2016 tercapai dengan perolehan sebagai juara I pada kegiatan tersebut.
Masih hangat dalam pikiran beliau bahwa pada tahun 2016, juga pernah mengikuti kegiatan yang sama. Pada saat itu, menurut salah seorang juri bahwa yang bersangkutan berhasil meraih nilai yang tinggi namun dari masa kerja sebagai kepala sekolah masih belum bisa untuk ditetapkan sebagai pemenang. Ya, itulah aturannya menurut beliau.
Tapi tak kenal putus asa, beliau tetap semangat dalam meningkatkan kinerja. Setelah tahun 2017 kegiatan lomba kepala berprestasi tidak diselenggarakan di tingkat provinsi, akhirnya pada tahun 2018 prestasi sebagai juara I pun kembali dapat ia raih setelah sebelumnya berhasil meraih juara I tingkat Kabupaten Deli Serdang sekaligus mewakili kabupaten Deli Serdang ke tingkat provinsi.
Dijelaskannya bahwa kegiatan lomba kepala sekolah berprestasi tingkat provinsi seyogyanya diikuti oleh seluruh kabupaten/kota yang ada di provinsi Sumatera Utara dengan jumlah peserta 22 orang. Namun pada tahun 2018 ini tidak semua kabupaten/kota mengirimkan wakilnya.
Atas keberhasilan ini, Budi Siswoyo, S. Pd mengaku mendapatkan sertifikat/piagam penghargaan dan tropy juara. Disinggung tentang hadiah lomba, beliau mengatakan itu tak penting, dapat mewakili Provinsi Sumatera Utara ke tingkat Nasional saja sudah merupakan hadiah yang tak ternilai harganya. Tambahnya.
Selanjutnya di tingkat nasional, kegiatan serupa diselenggarakan di hotel Millennium Jakarta pada tanggal 11 – 18 Agustus 2018 diikuti oleh 34 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia. Dalam kegiatan Lomba Kepala Sekolah Berprestasi tingkat SMP tersebut, Budi Siswoyo, S. Pd berhasil meraih predikat 5(lima) besar.
Saat ditanya tentang kesan mengikuti lomba tersebut, Kepala SMP Negeri 4 Tanjung Morawa menyatakan bahwa belum tentu sekali seumur hidup kita dapat bertemu dengan saudara-saudara kita dari seluruh Indonesia dan ini merupakan hal terindah yang pernah saya dapatkan. Katanya.
Ketika ditanya tentang harapan ke depan, beliau menyampaikan bahwa dalam bekerja, bekerjalah dari hati dan bekerjalah sepenuh hati agar apa yang kita dapatkan memiliki nilai keberkahan. Ditambahkannya, bahwa ia meyakini bahwa hal-hal baik yang pernah kita lakukan pasti akan dibalas Tuhan dengan kebaikan pula. Menjadi Finalis 5(lima) besar Lomba Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018 ini contohnya, saya yakini sebagai balasan dari Tuhan atas hal-hal baik yang pernah saya lakukan.
Di akhir perbincangan kami, beliau tak lupa mengucapkan ribuan terima kasih kepada kepala dinas pendidikan kabupaten deli serdang yang telah memfasilatasi dan memberi kesempatan mengikuti kegiatan lomba di tingkat nasional. Demikian disampaikannya.

2 komentar:

  1. Mantap langsung 5 posingan 👍

    BalasHapus
  2. Semangat terus dalam mencerdaskan anak bangsa dengan ketulusan hati dan keikhlasan menuju anak didik yang berakal sehat dan dan beakhlak yang mulia menuju masa depan yang cemerlang. Kesuksesan selalu menyertai kita.(Sekretaris IGI Deli Serdang)

    BalasHapus

TESTIMONI

KEGIATAN GOTONG ROYONG DAPAT CIPTAKAN KERUKUNAN UMMAT

KEGIATAN  GOTONG  ROYONG  DAPAT  CIPTAKAN  KERUKUNAN  UMMAT Percut Sei Tuan, (Media Informasi  BKMNI). Kegiatan gotong royong bagi ummat Isl...