Rabu, 13 September 2023

KEGIATAN GOTONG ROYONG DAPAT CIPTAKAN KERUKUNAN UMMAT

KEGIATAN  GOTONG  ROYONG  DAPAT  CIPTAKAN  KERUKUNAN  UMMAT

Percut Sei Tuan, (Media Informasi  BKMNI). Kegiatan gotong royong bagi ummat Islam Desa Sei Rotan adalah salah satu program andalan bagi Panitia Pembangunan Mesjid guna untuk mempercepat terwujudnya Masjid terindah dan termegah di wilayah Kabupaten Deli Serdang.

Program gotong royong kali ini diberinama gotong royong santai yang sudah dilaksanakan setiap minggunya dimulai sejak 27 Agustus 2023.

Foto: Gotong Royong Santai bersama Kepala Dusun III Sei Rotan (tengah), Hendri Nuriadi Imam Masjid (kiri) dan Ketua BKM Periode 2023 - 2026 terpilih

Menurut Ketua panitia, Ir. Saroji kepada Media Informasi bahwa kegiatan gotong royong santai ini dilaksanakan secara rutin setiap minggunya Insya Allah diprogramkan sampai mesjid ini selesai.

 Kata Saroji, "kini kami sudah punya jurus yang jitu untuk mengundang simpati masyarakat. Kami sekarang menerapkan kegiatan masak bersama dan makan bersama dengan peserta gotong royong, dan jurus ini ternyata cukup mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, terbukti setiap minggunya panitia tetap mendapat bantuan untuk kebutuhan konsumsi dari masyarakat yang ikut bergotong royong pada saat itu pungkasnya."

Foto: Makan bersama selepas gotong royong. Bantuan konsumsi dari para donatur

Kegiatan gotong royong  santai ini  khusus melansir material berupa krikil, pasir, semen dan batu bata ke lantai atas dengan menggunakan lift, sehingga sangat meringankan pekerjaan.

Foto: Pelangsiran bahan material bangunan menggunakan mesin lift.

Khusus untuk urusan memasak, panitia menunjuk juru masak spesial kari kambing yaitu H. Dahlan Lubis  dan Muhammad Rusli Syarief dan Budi Siswoyo selaku sekretaris panitia juga turun langsung untuk urusan pembuatan kopi, teh manis panas, dan es sirup dan bersih-bersih lapangan.

Foto: Bentuk Surat Undangan turut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong

Panitia setiap minggunya akan mengundang semua elemen masyarakat secara bergilir tanpa kecuali termasuk Sesepuh Desa, Kepala Desa, tokoh masyarakat yang sudah lansia, para Ustadz, dan para Donatur. Undangan khusus ini dimaksudkan untuk sekedar melihat-lihat atau menyaksikan orang bergotong royong sekaligus memberi semangat kepada para peserta gotong royong. 

Setelah selesai bergotong royong yang dikaksanakan oleh para anak muda, ormas, Remaja Mesjid dan tentunya tak ketinggalan juga unsur Panitia Pembangunan, kemudian dilanjutkan dengan acara makan bersama.

Foto: makan bersama selepas gotong royong

Suasana akrab tampak mewarnai Ummat Islam Desa Sei Rotan ketika semua kalangan membaur menjadi satu tanpa ada ruang pembatas antara si kaya atau si miskin, tua atau muda, pejabat atau tukang becak ketika menikmati hidangan yang disuguhkan oleh para juru masak spesialis Masjid Raya Nurul Iman. Kebersamaan ini  menandakan solidnya kalangan Ummat Islam di Desa Sei Rotan.

 

Foto: Kenangan Persiapan Peletakan Batu Pertama - Penarikan Bowplank

Acara kegiatan gotong royong berahir setelah suara azan Sholat Zuhur berkumandang.

FOTO DOKUMENTASI

Minggu, 27 Agustus 2023



Minggu, 3 September 2023


Minggu, 10 September 2023


Minggu, 13 Agustus 2023

Foto: Remaja Masjid Raya Nurul Iman - Turut Berpartisipasi












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TESTIMONI

KEGIATAN GOTONG ROYONG DAPAT CIPTAKAN KERUKUNAN UMMAT

KEGIATAN  GOTONG  ROYONG  DAPAT  CIPTAKAN  KERUKUNAN  UMMAT Percut Sei Tuan, (Media Informasi  BKMNI). Kegiatan gotong royong bagi ummat Isl...